Akankah Pendiri Terra Luna Do Kwon Masuk Penjara?

Posted on May 20, 2022 in Cryptocurrency

COINHOT.ORG – Runtuhnya proyek stablecoin baru-baru ini yang dikenal sebagai Terra adalah salah satu bencana terbesar dalam sejarah cryptocurrency, menghapus ratusan miliar dolar. Dalam hal ini, kolumnis kripto David Z. Kolumnis provokatif Morris membandingkan pendiri Terra Do Kwon Elizabeth Holmes dengan Theranos yang menunggu hukuman pidana atas tuduhan penipuan. Morris berpikir itu nasib yang harus menimpa Kwon.

Komentar ini bisa dimengerti. Seperti Holmes dan startupnya, yang gagal dalam tes darah, Kwon terus-menerus membual tentang proyek yang membusuk di dalam, mengkritik skeptis dengan kemarahan dan kejutan. garis). ). Lebih buruk lagi, tindakan Mr. Kwon tidak hanya menarik investor kaya, tetapi juga ribuan orang biasa, seperti dalam kasus Lanos.

Apa yang dilakukan Kwon sangat buruk. Tapi bukan berarti itu melanggar hukum. Orang-orang melakukan hal-hal buruk setiap hari, seperti menolak membantu anjing yang tenggelam atau bersikap kejam terhadap kakek-nenek mereka, tetapi ini bukan kejahatan. Ini bisa membuktikan kasus Pak Kwon.

Menurut Randall Eliasson, seorang profesor hukum dan mantan Jaksa Agung yang mengkhususkan diri dalam kejahatan kerah putih, setiap kasus pidana harus menunjukkan penipuan Mr Kwon daripada terlibat dalam salah urus sembrono, yang jarang tugas yang mudah.

“Fakta bahwa hedge fund, dll kehilangan banyak uang tidak berarti ada scam. Penggugat perlu bukti bahwa itu bukan ide yang buruk atau gagal, “katanya.

Mengumpulkan bukti seperti itu sulit, Eliasson menambahkan, karena pelaku cenderung tidak memasukkan skema penipuan ke dalam hal-hal seperti email.

Dia berkata “Anda tidak sering menemukan email seperti ini. Sebaliknya, seringkali tumpukan pekerjaan, banyak bukti tidak langsung”. “Anda tidak akan pernah memiliki granat asap klasik “

Dia menambahkan bahwa penyebab jatuhnya pasar mungkin tampak terlambat, tetapi tidak lebih cepat. Ini menggarisbawahi fakta bahwa tidak ada yang dipenjara karena keputusan sembrono yang menyebabkan krisis keuangan 2008.

Tentu saja, itu tidak berarti bahwa Kwon akan menghindari tuntutan pidana di Amerika Serikat. Kesepakatan ambigu seputar skala keruntuhan Terra dan upaya untuk menyelamatkan stablecoin UST dan token saudara LUNA berarti bahwa penegak hukum kemungkinan akan menyelidiki dan benar-benar dapat menunjukkan bom asap. Anchor, platform investasi Terra yang menjanjikan jaminan pengembalian 20%, juga menjadi masalah. Ini adalah proposisi bodoh yang sembrono untuk pelanggaran pidana minimal.

Minimal, regulator non-kriminal seperti SEC dapat mengharapkan untuk mengenakan denda dan hukuman profesional pada Kwon. Ini adalah taruhan yang aman bahwa Kwon dilarang dari segala macam usaha yang berhubungan dengan sekuritas di AS dan tidak akan menginjakkan kaki di tanah AS dalam waktu dekat.

Sementara itu, bahkan jika jaksa AS tidak dapat mengumpulkan kasus pidana, mungkin tidak demikian di kampung halaman Kwon, Korea. Salah satu pengacara yang terlibat dalam gugatan itu mengatakan kepada media Korea Selatan, “Jika Protokol Encore Terra ternyata adalah penipuan Ponzi, itu bisa dituntut karena penipuan.”

Petugas hubungan masyarakat Kwon menolak berkomentar segera tentang kemungkinan penuntutan pidana.

Intinya adalah bahwa Kwon, seperti orang lain yang melakukan hal buruk, akan mengalami kerusakan serius pada reputasinya, tetapi kecil kemungkinan dia akan masuk penjara dalam waktu dekat, setidaknya untuk saat ini.

Share!

Give your comment

FlyGuyz Official Airdrop

Rewards: 50,000

Claim →

Bird Bro

Rewards: 3,000,000

Claim →

DARKMETA

Rewards: 60,000

Claim →

DALMATIANCOIN

Rewards: 3,000,000,000,000

Claim →

Web32

Rewards: 2,000,000

Claim →

Upcomings DAO

Rewards: 20,000,000

Claim →