Commonwealth Bank Of Australia Berhenti Menawarkan Cryptocurrency

Posted on May 20, 2022 in Cryptocurrency

COINHOT – Commonwealth Bank of Australia (CBA) mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka untuk sementara menangguhkan peluncuran perdagangan cryptocurrency melalui aplikasi perbankannya di tengah ketidakpastian pasar.

Pada bulan November, bank terbesar di Australia mengumumkan rencana untuk memungkinkan pelanggan membeli dan menjual cryptocurrency melalui aplikasi perbankannya. Commonwealth Bank sedang dalam proyek percontohan awal dan berencana untuk secara bertahap meluncurkan lebih banyak fitur ke lebih banyak pelanggan pada tahun 2022.

Menurut sumber tersebut, pemberi pinjaman telah menghentikan proyek percontohan dan tidak ada batas waktu yang diberikan kapan proyek percontohan kedua akan dilanjutkan. Individu yang berpartisipasi dalam beta awal tidak dapat melanjutkan perdagangan cryptocurrency melalui aplikasi.

Kepala eksekutif Commonwealth Bank Matt Komen mengatakan perusahaan sedang mempelajari umpan balik dari pelanggan, tetapi lebih banyak peraturan akan diperlukan sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

“Jelas bahwa ini adalah sektor yang sangat bergejolak dan masih menunjukkan banyak minat karena peristiwa dari minggu lalu semakin intensif. Tetapi dengan volatilitas, kesadaran, dan ruang lingkup, tentu ada banyak minat di seluruh dunia. Regulator dan orang-orang mengorganisir itu. Ini tentang mempertimbangkan cara terbaik, “kata seorang eksekutif pada briefing teknologi minggu ini.

Departemen Keuangan Federal sedang dalam proses membahas peraturan kripto dengan mengirimkan aplikasi pada 27 Mei. Komen mengatakan pemerintah yang dibentuk setelah pemilu akan fokus pada bagaimana mengatur sektor ini dengan lebih baik. Pemilihan umum dijadwalkan untuk menentukan siapa yang akan menjadi perdana menteri Australia berikutnya dan kelompok politik mana yang akan berkuasa.

Kami ingin memberi tahu Anda tentang hal ini dan terus mengambil peran kepemimpinan dalam membentuk hasil organisasi yang paling relevan. Niat kami saat ini masih untuk memulai kembali versi beta, tetapi ada beberapa hal yang ingin kami kerjakan dari sudut pandang peraturan untuk memastikan itu yang paling tepat.”

Sebuah sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan program percontohan Commonwealth Bank diperlambat oleh perselisihan hukum dengan regulator jasa keuangan Australia, Komisi Sekuritas dan Investasi Australia, mengenai target pasar produk, pernyataan pengungkapan produk, dan perlindungan konsumen.

November lalu, Commonwealth Bank mengumumkan bahwa mereka akan mulai menawarkan layanan cryptocurrency kepada investor individu, menjadikannya bank pertama di Australia yang menawarkan akses semacam itu kepada kliennya.

Bank telah bermitra dengan pertukaran mata uang kripto Chainalysis dan Gemini yang berbasis di AS untuk menyediakan penyimpanan dan pertukaran mata uang kripto, sehingga dana klien disimpan di luar negeri.

6,5 juta pengguna bank memiliki akses ke 10 aset digital, termasuk Bitcoin dan Ethereum.

CBA mencoba mengejar saingan seperti PayPal dan Square, yang menarik konsumen yang lebih muda dan sudah memungkinkan pelanggan untuk berdagang dan menggunakan Bitcoin.

Share!

Give your comment

FlyGuyz Official Airdrop

Rewards: 50,000

Claim →

Bird Bro

Rewards: 3,000,000

Claim →

DARKMETA

Rewards: 60,000

Claim →

DALMATIANCOIN

Rewards: 3,000,000,000,000

Claim →

Web32

Rewards: 2,000,000

Claim →

Upcomings DAO

Rewards: 20,000,000

Claim →