Parlemen Portugal Menolak Pajak Bitcoin

Posted on May 25, 2022 in Cryptocurrency

Parlemen Portugal hari ini menolak proposal untuk mengenakan pajak pada Bitcoin dan mata uang kripto lainnya. 

Pada sesi anggaran Rabu malam, partai sayap kiri Bloco de Esquerda dan Livre mengusulkan pengenaan pajak aset digital, tetapi gagasan itu dibuang, surat kabar online ECO melaporkan melalui blog langsungnya. 

Proposal tersebut telah meminta pemerintah untuk mempertimbangkan mengenakan pajak atas keuntungan kripto lebih dari €5.000 ($5.340,45).

Portugal telah lama dianggap sebagai surga pajak cryptocurrency — hasil dari penjualan individu cryptocurrency telah bebas pajak sejak 2018. 

Juga, memperdagangkan aset digital tidak dianggap sebagai pendapatan investasi di negara Eropa. Karena itu, Lisbon menarik bagi startup dan acara kripto meskipun bisnis yang menerima kripto harus membayar pajak penghasilan atas pendapatan tersebut.

Tapi itu mungkin akan segera berakhir. Baru bulan ini, Menteri Keuangan Fernando Medina mengumumkan bahwa aset kripto di negara itu akan segera dikenakan pajak capital gain.

Dan pemerintah Portugal juga segera dapat mengenakan pajak pertambahan nilai (PPN), bea materai, atau pajak properti atas aset digital setelah Antonio Mendonça Mendes, wakil menteri negara untuk urusan keuangan dan pajak, mengatakan pada sesi parlemen yang sama bahwa mengenakan pajak kripto adalah “kenyataan yang kompleks” dan keuntungan modal mungkin tidak cukup.

Share!

Give your comment

FlyGuyz Official Airdrop

Rewards: 50,000

Claim →

Bird Bro

Rewards: 3,000,000

Claim →

DARKMETA

Rewards: 60,000

Claim →

DALMATIANCOIN

Rewards: 3,000,000,000,000

Claim →

Web32

Rewards: 2,000,000

Claim →

Upcomings DAO

Rewards: 20,000,000

Claim →