Pelopor Bitcoin Charlie Shrem Telah Memprediksi Keruntuhan Terra

Posted on May 25, 2022 in Cryptocurrency

Pelopor Bitcoin Charlie Shrem berada di Festival Film Cannes minggu ini untuk meluncurkan proyek pendanaan film crypto Defiine – dan dia memiliki beberapa pilihan kata mengenai runtuhnya stablecoin UST Terra.

“Saya pikir banyak orang memperkirakan apa yang akan terjadi dengan Terra dan LUNA,” katanya kepada Decrypt. “Tetapi pada akhirnya, karena kami berada di pasar bull, itu seperti contoh industri kami.”

Dia membuat perbedaan antara stablecoin yang didukung aset seperti USDC dan Tether – yang terakhir tetap terkenal buram dalam hal cadangannya – dan stablecoin algoritmik seperti UST.

Stablecoin algoritmik, katanya, “telah dicoba berkali-kali selama 10 tahun terakhir; bahkan pada tahun 2014, orang-orang mencoba untuk berteori tentang ide-ide yang berbeda. Dia menambahkan bahwa “Tether diluncurkan karena suatu alasan, tetapi mereka menyadari bahwa Anda tidak dapat membuat stablecoin yang didukung oleh jenis aset spekulatif yang sama, jadi ketika satu mulai turun, orang akan saling menjual.”

Proyek terbaru Shrem, Define, sendiri didasarkan pada stablecoin. Disebut-sebut sebagai solusi keuangan digital untuk film independen, ini memanfaatkan “aset dan kekayaan intelektual terhadap kumpulan uang kripto.”

“Kami menemukan cara untuk berpotensi membuat stablecoin yang didukung oleh sekeranjang NFT,” kata Shrem. “NFT adalah hak gadai terhadap kredit pajak atau jaminan minimum dalam film, atau pengambilan negatif, atau Netflix mengatakan, “Kami akan memberi Anda $ 3 juta ketika Anda menyelesaikan film, dan dalam tiga tahun. Saat ini, ada bank yang melakukan ini, tetapi mereka mengenakan biaya 15% atau lebih. Ini adalah “masalah besar” bagi pembuat film.

“Ada fase baru stablecoin yang akan datang – stablecoin 2.0,” kata Tom Malloy, salah satu pendiri Define, presiden Glass House Distribution. “Anda melihat apa yang terjadi pada UST; Pada akhirnya, stablecoin yang didukung aset yang saya yakini masih layak.

Shrem berpendapat bahwa selama beberapa tahun terakhir semua keuangan terdesentralisasi (DeFi) didasarkan pada pengembalian. “Anda pergi ke Vesper atau Curve, Anda dapat melakukan vault dan Anda bisa mendapatkan pembuatan pasar otomatis, tetapi semua pengembalian yang diperoleh orang, 5% hingga 60%, perusahaan apa yang berada di belakang mereka?” Sekuritisasi aset fisik seperti rumah memperkenalkan prospek regulasi sekuritas, serta biaya seperti pemeliharaan, katanya. “Aset apa lagi yang digital, punya nilai, dan ekspor terbesar Amerika? Industri film.

Malloy menyarankan agar platform tersebut dapat memberikan rute alternatif untuk mendanai kredit pajak film. Untuk kredit pajak 25%, seorang jutawan film bisa mendapatkan kembali $ 250.000. “Ada tempat di mana Anda harus menyelesaikan film dan kemudian menunggu sembilan bulan setelahnya. Ada tempat yang meminjamkan uang itu, tetapi itu hanya pinjaman dengan tingkat bunga tinggi; mungkin mereka akan memberi Anda 85% dari uang itu. Kami memiliki suku bunga yang jauh lebih baik, dan perbedaannya adalah orang akan memiliki stablecoin, jadi siapa pun dapat menjadi bagian dari kumpulan likuiditas.

  Shrem berpendapat bahwa platform memecahkan “masalah likuiditas yang signifikan” untuk pembuat film. “Ini tidak seperti, ‘Beri saya $100.000 dan saya akan membuat film.’ Ini seperti, ‘Saya punya naskah, saya punya aktor, saya punya sutradara, saya punya negara bagian yang akan memberi saya $300.000 untuk pengiriman Mengapa bisa’ t Anda menempatkan ini pada protokol Anda tetap membuat aset digital.

Platform Defiine dibangun menggunakan Mintlayer, sidechain Bitcoin untuk tokenisasi dan kontrak pintar.

Shrem memiliki sejarah panjang dan bertingkat dengan Bitcoin dan dianggap oleh para maksimalis Bitcoin sebagai salah satu pelopor dan martir komunitas. Pada tahun 2014, pada usia 24 tahun, ia dijatuhi hukuman dua tahun penjara karena membantu dan bertaruh pada operasi bisnis pengiriman uang tanpa izin yang terkait dengan pasar darknet Silk. Road.

Sejak itu, ia telah menemukan kembali dirinya sebagai penginjil kripto melalui ceramah dan podcast Untold Stories-nya. Ketika stablecoin berada di bawah pengawasan ketat dari lembaga keuangan dan pembuat undang-undang setelah ledakan Terra, menjual ide stablecoin yang didukung oleh kekayaan intelektual film dapat menjadi ujian keterampilan mereka.

Share!

Give your comment

FlyGuyz Official Airdrop

Rewards: 50,000

Claim →

Bird Bro

Rewards: 3,000,000

Claim →

DARKMETA

Rewards: 60,000

Claim →

DALMATIANCOIN

Rewards: 3,000,000,000,000

Claim →

Web32

Rewards: 2,000,000

Claim →

Upcomings DAO

Rewards: 20,000,000

Claim →